Lima Inovasi Pelayanan Publik Masuk Final Level Dunia

Lima Inovasi Pelayanan Publik Masuk Final Level Dunia
Lima Inovasi Pelayanan Publik Masuk Final Level Dunia

jpnn.com - JAKARTA--Meski tidak merata, pelayanan publik di daerah mulai meningkat. Ini dibuktikan dengan masuknya lima inovasi pelayanan publik ke babak final United Nation Public Service Award (UNPSA) 2014.

"Kita patut berbangga ada lima inovasi pelayanan publik yang masuk ke kompetensi dunia UNPSA. Rencananya tahun depan ada 33 inovasi pelayanan publik yang akan diikutkan dalam kompetisi pelayanan publik sedunia yang diselenggarakan UNPSA," beber Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Mirawari Soedjono di Jakarta, Senin (5/5).

Adapun kelima inovasi yang masuk final UNPSA 2014 adalah pelayanan distribusi guru pada Kabupaten Luwu Utara, pelayanan perizinan terpadu Kabupaten Barru, pelayanan dukcapil pada Kota Surakarta, pelayanan pengaduan masyarakat pada Kota Yogyakarta, dan pelayanan kemitraan tenaga kesehatan tradisional tenaga medis pada Kabupaten Aceh Singkil.

"Masuknya lima pelayanan publik Indonesia pada babak final UNPSA merupakan rekor tertinggi bagi Indonesia yang sebelumnya hanya mampu menembus babak semifinal," ujar Mira bangga.

Ditambahkannya, pemenang UNPSA 2014 akan diumumkan dalam waktu dekat oleh PBB di New York. Sedangkan untuk penyerahan penghargaannya akan disampaikan di Seoul, Korea Selatan pada 26 Juni 2014.

"Kita harapkan ada inovasi kita yang masuk sebagai pemenang," cetusnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Meski tidak merata, pelayanan publik di daerah mulai meningkat. Ini dibuktikan dengan masuknya lima inovasi pelayanan publik ke babak final


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News