Lima Pelaku Penculikan Diciduk

Diduga Buntut Kasus Jual Beli Tanah

Lima Pelaku Penculikan Diciduk
Lima Pelaku Penculikan Diciduk
KEPOLISIAN Resor (Polres) Jakarta Pusat berhasil menangkap lima pelaku penculikan Bambang Suprayitno saat sedang makan di depan Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Kamis (17/11) dinihari sekitar pukul 02.00. Bambang Suprayitno, korban penculikan asal Surabaya, Jawa Timur itu diculik di Hotel Borobudur Jalan Lapangan Banteng Selatan, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Kamis (17/11) sekitar pukul 17.00 WIB.

”Saat kejadian, korban berada di lobi hotel. Tiba-tiba datang lima pelaku yang langsung membawa paksa korban keluar dari lobi,” ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Pusat AKBP Muhammad Firman.

Setelah diculik dari lobi hotel, korban yang bergelar insinyur itu dibawa dengan menggunakan mobil Toyota Kijang Innova warna hitam nomor polisi D 1192 NA. “Korban dibawa berputar-putar sampai ke daerah Jakarta Selatan lalu sampai ke Pecenongan,” katanya.

 

Dia menjelaskan, motif pelaku melakukan penculikan lantaran masalah jual-beli tanah di kompleks Permata Hijau. “Bambang telah membeli tanah tersebut seharga Rp 1,3 miliar, tapi kemudian membatalkan pembelian tanah tersebut,” jelasnya. Diduga uang hasil penjualan tanah telah digunakan, sehingga enggan dibatalkan pemilik tanah. Penculikan itu dilakukan untuk mengancam dan mengintimidasi korban. Tujuannya supaya Bambang tidak membatalkan pembelian tanah tersebut.

KEPOLISIAN Resor (Polres) Jakarta Pusat berhasil menangkap lima pelaku penculikan Bambang Suprayitno saat sedang makan di depan Hotel Redtop, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News