Lima Puluh Tim Berlaga di Makassar

Lima Puluh Tim Berlaga di Makassar
Lima Puluh Tim Berlaga di Makassar
MAKASSAR - Pembukaan Honda DBL KeKeR 2009 di Makassar tinggal menghitung hari. Pada 30 Januari mendatang, kompetisi basket pelajar terheboh se-Indonesia itu resmi singgah di Makassar hingga 7 Februari. Kemarin (27/1) wakil 32 tim putra dan 18 tim putri yang bakal berlaga mengirimkan wakil-wakilnya untuk mengikuti technical meeting (TM) sekaligus drawing di Graha Pena Fajar, Makassar.

Jumlah tim peserta Honda DBL KeKeR 2009 ini memang lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu (54 tim). Saat sesi tanya jawab, hal itu termasuk yang banyak ditanyakan peserta. Salah satunya ofisial SMAN 1 Pinrang. Sekolahnya terpaksa hanya mengirimkan tim putra karena ketika mendaftar, jatah untuk tim putri sudah terisi penuh. "Mengapa peserta tahun ini justru dibatasi?" tanya ofisial tersebut.

Puji Agus Santoso, basketball operation manager DBL Indonesia, menjelaskan, keputusan tersebut diambil untuk alasan ketertiban kompetisi. Sebab, di antara kota-kota yang kami datangi, Makassar termasuk yang paling tidak tertib, baik dari segi tim maupun penonton.

"Setelah di-review, tahun ini kami memutuskan kuota dikurangi. Tim-tim yang tahun lalu membuat kericuhan tidak diperbolehkan ikut tahun ini. Tim-tim lain sebenarnya masih banyak yang ingin mendaftar, tapi kami stop. Harapan kami, dengan 50 tim ini, kompetisi bisa lebih fair dan tertib," terang Puji.

MAKASSAR - Pembukaan Honda DBL KeKeR 2009 di Makassar tinggal menghitung hari. Pada 30 Januari mendatang, kompetisi basket pelajar terheboh se-Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News