Lin Dan Buka Kans Perkuat Tiongkok di Kejuaraan Dunia

Lin Dan Buka Kans Perkuat Tiongkok di Kejuaraan Dunia
Lin Dan. Foto Getty images

jpnn.com - BEIJING- Lin Dan boleh saja menempati urutan ke-83 dunia. Namun, juara Olimpiade 2008 dan 2012 tersebut masih dianggap sebagai pebulutangkis tunggal putra terbaik Tiongkok.

Hal itu terlihat dari keputusan Tiongkok untuk memasukkan Lin Dan dalam skuat untuk menghadapi BWF World Championship di Kopenhagen, 25-31 Agustus mendatang.

Bagi CBA atau Federasi Bulutangkis Tiongkok, Lin Dan tetap menjadi andalan utama untuk merebut gelar juara di nomor tunggal putra. Pasalnya, Lin Dan merupakan tunggal putra tersukses setelah mendapatkan lima gelar juara.

Saking ngebetnya, CBA bahkan mengindikasikan bakal mengorbankan pebulutangkis lain untuk memberi tempat pada Lin Dan.

Laman Daily Star Online, Minggu (4/5) menulis, CBA akan mencoret Wang Zhengming yang kini berada di posisi ketujuh dunia.

Nantinya, pebulutangkis berjuluk Super Dan itu akan bahu membahu bersama Chen Long yang kini menempati posisi kedua dunia dan Du Pengyu yang berada di urutan keenam. (jos/jpnn)


BEIJING- Lin Dan boleh saja menempati urutan ke-83 dunia. Namun, juara Olimpiade 2008 dan 2012 tersebut masih dianggap sebagai pebulutangkis tunggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News