Lin Dan Tertekan Jelang Tampil di Asian Games

Lin Dan Tertekan Jelang Tampil di Asian Games
Lin Dan Tertekan Jelang Tampil di Asian Games
JAKARTA - Diunggulkan meraih gelar juara tunggal pria di Asian Games XVI/2010 malah membuat Lin Dan tertekan. Tak berlebihan kalau publik Tiongkok berharap padanya. Pada Asian Games 12-27 November di Guangzhou itu, mereka menjadi tuan rumah, dan Lin Dan adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki negeri di kawasan Asia Timur itu.

   

Kendati hanya berada di urutan ketiga BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia),pria 27 tahun itu dianggap sebagai pemain terbaik dunia. Melebihi pemilik peringkat pertama dunia Lee Chong Wei (Malaysia), maupun jagoan Indonesia Taufik Hidayat.

"Saya selalu merasa pusing setiap kali ada yang bertanya peluang saya di Asian Games," ujar pemain kidal itu seperti dilansir Agence France-Presse. Walau dia adalah salahs satu pemain tersukses saat ini, dengan modal hat-trick juara dunia (2006, 2007, 2009) dan medali emas Olimpade Beijing 2008, faktanya dia selalu gagal meraih emas tunggal pria di multieven antarbangsa Asia itu. 

Pebulu tangkis tunggal pria tersukses justru Taufik Hidayat. Pemain urutan kelima dunia itu sukses meraih emas pada dua Asian Games terakhir (2002 di busan dan 2006 di Doha). Bahkan, di Asian Games edisi sebelumnya, Taufik mengempaskannya 21-15, 22-20 di partai puncak.

JAKARTA - Diunggulkan meraih gelar juara tunggal pria di Asian Games XVI/2010 malah membuat Lin Dan tertekan. Tak berlebihan kalau publik Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News