Lindungi Hutan Tropis, AS Siapkan US$218 Juta

Lindungi Hutan Tropis, AS Siapkan US$218 Juta
Lindungi Hutan Tropis, AS Siapkan US$218 Juta
JAKARTA- Target dari program Debt of Nature Swap (DNS) akan menghasilkan USD218 juta untuk melindungi hutan tropis.  Duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia Cameron Hume mengatakan perjanjian penghapusan utang adalah bagian kerjasama Indo-AS untuk menghadapi perubahan iklim.

"Perjanjian penghapusan DNS ini merupakan yang terbesar selama ini," katanya. Komitmen konservasi, kata Hume, akan meliputi perlindungan sekitar 7.000 spesies tumbuhan dan hewan yang rawan kepunahan.

Hume berharap, program penghapusan utang tidak hanya dilakukan untuk konservasi lingkungan tetapi juga untuk bidang lainnya seperti  pendidikan dan kesehatan.

Laporan Bank Dunia yang dimuat dalam Global Development Finance tahun 2000 memang menempatkan Indonesia dalam kategori severely indebted low income country (SILIC), berada satu kelompok dengan negara-negara termiskin dunia seperti Mali, Malawi, dan Ethiopia. Klasifikasi tersebut dilakukan sebelum bencana di Aceh dan Sumatera Utara.

JAKARTA- Target dari program Debt of Nature Swap (DNS) akan menghasilkan USD218 juta untuk melindungi hutan tropis.  Duta besar Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News