Lisbon Ibukota Sepakbola Bulan Ini

Lisbon Ibukota Sepakbola Bulan Ini
Lisbon Ibukota Sepakbola Bulan Ini

jpnn.com - LISBON - Pertandingan final Liga Champions Eropa 2014 antara Real Madrid dan Atletico Madrid baru akan digelar Sabtu (24/5) sekitar pukul 17.45 waktu Lisbon atau 23.45 waktu Indonesia. Namun, kemeriahan pesta tahunan terakbar sepakbola Eropa sudah terasa.

Puluhan ribu pendukung Real Madrid dan Atletico Madrid kemarin (22/5) sudah menyerbu Lisbon. Ribuan suporter lainnya akan menyusul petang ini.

"Seluruh penerbangan dari Bandara Adolfo Suares di Madrid ke Aeroporto Lisbon sejak Kamis (21/5) hingga Sabtu (24/5) sudah habis dipesan sejak beberapa pekan lalu.  Bukan hanya penumpang intra Eropa, penerbangan domestik Portugal pun dipenuhi penumpang bertujuan Lisbon.

"TAP Portugal dan PGA sudah menambah penerbangan Funchal ke Lisbon dari tiga kali menjadi lima kali sehari, namun masih banyak yang belum terlayani," ujar Alfredo, aeroporto manager Groundforce, perusahaan pengelola bandara-bandara di Portugal."

Wartawan Jawa Pos Ibnu Yunianto yang Kamis (21/5) lalu bertandang ke Funchal di Pulau Madeira untuk berkunjung ke Museum Christiano Ronaldo beruntung mendapatkan tiket pulang ke Lisbon karena membeli tiket pada tengah malam.
Rupanya, penerbangan tengah malam dihindari penumpang dari Madeira karena cuaca sepanjang perjalanan ke Lisbon sangat buruk. Meski seluruh penumpang merasakan penerbangan tengah malam itu seperti naik roller coaster.

Harga tiket yang dikenakan ke penumpang naik gila-gilaan. "Harga Eur 190 (Rp 2,2 juta) untuk penerbangan satu setengah jam itu gila. Biasanya hanya Eur 100, itu pun di akhir pekan," keluh Jorge, pekerja SPBU Repsol yang bertugas di Funchal.

Namun, tak ada muka masam di Praca do Comercio di Lisbon. Lapangan di tepi Sungai Targus itu kemarin menjadi pusat pertemuan ribuan suporter dari penjuru jagat.

Mereka menghadiri Champions Festival, pesta penyambutan yang dilakukan UEFA dan kotapraja Lisbon bagi para tamu-tamunya.

LISBON - Pertandingan final Liga Champions Eropa 2014 antara Real Madrid dan Atletico Madrid baru akan digelar Sabtu (24/5) sekitar pukul 17.45 waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News