Listrik di Kampung Tak Beres, SBY Kecewa pada Kementrian ESDM

Listrik di Kampung Tak Beres, SBY Kecewa pada Kementrian ESDM
Listrik di Kampung Tak Beres, SBY Kecewa pada Kementrian ESDM
JAKARTA - Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kuntoro Mangkusubroto menyebutkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merasa kecewa dengan kinerja anak buahnya. Penyebabnya adalah rendahnya  penyerapan anggaran di 2011 karena banyak Kementrian dan Lembaga (KL) yang tidak menjalankan instruksi Presiden dengan benar. Salah satu kementerian yang paling mengecewakan SBY itu, menurut Kuntoro adalah pada Kementerian ESDM.

Ditegaskan Kuntoro, kekecewaan Presiden SBY pada kementrian yang dipimpin Darwin Zahedy Saleh ini, salah satunya  pada pengoperasian PLTU Pacitan. Pembangunan PLTU di daerah kelahiran SBY ini terkesan lamban dikerjakan padahal sangat dibutuhkan masyarakat di kampung halaman SBY tersebut.

"Presiden menyampaikan kekesalannya karena sudah beberapa kali ditunda pengoperasiannya. Tidak kunjung selesai sampai sekarang. Ini suatu hal yang mengecewakan kita semua," kata Kuntoro pada wartawan di kantor Presiden, Kamis (8/9).

Padahal kata Kuntoro keberadaan PLTU Pacitan menjadi bagian penting mengatasi masalah kelistrikan di bagian Selatan pulau Jawa. Target awalnya operasi PLTU Pacitan ini bisa selesai pada tahun 2010.

JAKARTA - Kepala Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kuntoro Mangkusubroto menyebutkan bahwa Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News