Listrik Jateng-DIY Melebihi Kuota

Produksi Meningkat, Tembus 3.700 MW

Listrik Jateng-DIY Melebihi Kuota
Listrik Jateng-DIY Melebihi Kuota
SEMARANG - Kiprah PLN Jateng-DIY bersama Meneg BUMN Dahlan Iskan sangat membanggakan. Antara biaya dan hasil yang didapat cukup signifikan.

Itu bisa dilihat dari produksi enegri listrik saat ini yang melebihi kebutuhan pelanggan di Jateng-DIY.Jumlah pasokan energi listrik Jateng-DIY saat ini mencapai 3.700 Mega Watt (MW). Jumlah tersebut melebihi angka kebutuhan listrik. Sebab dalam beban puncak kedua provinsi ini hanya membutuhkan listrik sekitar 3.100 MW dan dalam kondisi normal membutuhkan 2.800 MW.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jateng-DIY, Supriyono, mengatakan, kebutuhan listrik dipasok dari jaringan interkoneksi Jawa-Bali. Sedangkan dari pasokan listrik yang ada, digunakan memenuhi kebutuhan sekitar 8,1 juta pelanggan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan kekurangan energi listrik, karena ketersediaan yang ada masih sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan, sekalipun saat beban puncak," kata Supriyono kepada Jateng Pos (Grup JPNN), kemarin.

SEMARANG - Kiprah PLN Jateng-DIY bersama Meneg BUMN Dahlan Iskan sangat membanggakan. Antara biaya dan hasil yang didapat cukup signifikan. Itu bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News