Liverpool Dipermalukan 0-1 di Kandang Sendiri

Liverpool Dipermalukan 0-1 di Kandang Sendiri
Liverpool Dipermalukan 0-1 di Kandang Sendiri

jpnn.com - LIVERPOOL - Tren positif Liverpool berakhir di kandang sendiri. Saat menghadapi Southampton pada pekan kelima English Premier League di  Anfield, Sabtu (21/9), The Reds -julukan Liverpool- dipaksa menyerah 0-1.

Gol semata wayang yang tercipta dalam laga ini diciptakan Dejan Lovren pada menit ke-53. Ia menceploskan bola lewat sundulan dari sepakan pojok Adam Lallana.

Meskipun kalah, skuat besutan Brendan Rodgers untuk saat ini masih memuncaki klasemen semetara. Liverpool meraih poin 10 dari 5 kali tanding. Sementara naik di posisi ke lima dengan 8 poin.

Tampil di hadapan publik sendiri, Liverpool sebetulnya tampil dengan baik. Beberapa kali,  gawang Southampton yang dijaga Arthur Boruc terancam. Puncaknya menit ke-21 ketika Steven Gerrard mengeksekusi tendangan bebas. Namun, sepakan kapten Liverpool ini terbaca. Hingga turun minum, kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Di babak kedua, puncaknya saat mendapat sepakan pojok, gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet justru berbuah petaka. Dengan sempurna, Lovren menyarangkan bola dengan sundulan assist dari Lallana.

Tertinggal 0-1, Gerrard dkk menaikkan tensi serangan. Namun berkat pertahanan yang kokoh, anak asuhan Mauricio Pochettino mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan sampai peluit panjang dibunyikan wasit. (awa/jpnn)

 


LIVERPOOL - Tren positif Liverpool berakhir di kandang sendiri. Saat menghadapi Southampton pada pekan kelima English Premier League di  Anfield,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News