Liverpool Tunggu Everton di Merseyside Derby

Liverpool Tunggu Everton di Merseyside Derby
Liverpool Tunggu Everton di Merseyside Derby

jpnn.com - LIVERPOOL - Liverpool meraih hasil positif saat menghentikan perlawanan tim lemah Bournemouth dalam laga putaran ke empat FA Cup, Sabtu (25/1) malam WIB.  Tim asuhan Brendan Rodgers itu mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0 (0-2) untuk memastikan satu tempat di putaran ke lima Piala FA.

Kemenangan ini tentu saja menjadi modal berharga bagi Liverpool untuk kembali menjuarai kompetisi sepakbola tertua di Inggris ini. "Kami punya skuad yang sangat tipis, dan bersamaan dengan itu kami punya banyak (pemain) yang cedera, tapi tradisi FA Cup bagi Liverpool sangat besar,’’ ujar Rodgeres dalam situs resmi Liverpool usai laga tersebut.

"Kami ingin memberi hormat pada kompetisi ini karena kami ingin ke final dan menang jika kami bisa," tambahnya.

Namun selepas laga ini, The Reds -julukan Liverpool- telah ditunggu di ajangdi Liga Inggris, Rabu (29/1) dini hari WIB  mendatang.  Luis Suarez dan kawan-kawan akan melakoni laga klasik dengan tim sekota, Everton.

Laga bertajuk The Merseyside Derby itu ini selalu menjadi partai panas bagi kedua kubu. Sebab, laga itu menyangkut gengsi klub di kota pelabuhan tersebut.

Duel tim sekota tersebut kini menjadi lebih  penting lagi mengingat akan menjadi partai penentu tentang siapa yang lebih layak menempati urutan empat klasemen sementara yang menjadi slot terakhir Liga Champion Eropa. Liverpool kini berada di posisi keempat dengan 43 poin, sedangkan Everton berada di urutan keenam dengan 42 angka dari 22 laga.

Karena itulah Rodgers menyebut kemenangan di FA Cup ini menjadi energi tambahan bagi timnya untuk melawan Everton. "Para pemain punya waktu pemulihan  yang cukup dan akan pulih dengan baik  untuk Everton," Imbuhnya.

Derby ini sendiri pertama kali  digelar 13 Oktober 1894. Sejak saat itu Liverpool lebih banyak memenangkan laga. Pertemuan terakhir mereka musim ini pada November 2013 lalu di kandang Everton  dengan hasil imbang 3-3.(zul/jpnn)


LIVERPOOL - Liverpool meraih hasil positif saat menghentikan perlawanan tim lemah Bournemouth dalam laga putaran ke empat FA Cup, Sabtu (25/1) malam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News