Lokasi Kampanye Belum Ditentukan

Lokasi Kampanye Belum Ditentukan
Lokasi Kampanye Belum Ditentukan

jpnn.com - BAWASLU meminta KPU DKI berkordinasi menentukan lokasi kampanye terbuka. Sehingga para peserta mengetahui secara pasti dan bisa melakukan persiapan.

"Terkait tempat, menurut kami penting menentukan lokasi mana saja. Itu harus dikordinasikan dengan pemda oleh KPU DKI," ujar Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Mimah Susanti, Selasa (25/2).

Mimah mengungkapkan, kampanye terbuka atau rapat umum dimulai 16 Maret 2014 sampai 5 April 2014. Terkait jadwal kampanye, KPU DKI bisa menyesuaikan dengan jadwal nasional. "Kampanye nanti juga akan dilakukan oleh DPP. Di provinsi, DPW parpol juga dapat jadwal kampanye. Jadi bisa menyesuaikan," imbuh dia.

KPU DKI telah menyusun draft kampanye terbuka. Selanjutnya akan ditetapkan jadwal. Karena pelaksanaan kampanye terbuka semakin dekat, Mimah mengimbau agar parpol tidak melibatkan peserta yang di bawah umur "Mobilisasi massa saat kampanye terbuka boleh. Namun jangan melibatkan anak-anak, hal itu sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 15 tahun 2013," kata dia.

Sementara Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno telah mengundang peserta pemilu untuk membahas jadwal kampanye, beberapa waktu lalu. Saat ini draft jadwal kampanye terbuka telah dibahas bersama peserta pemilu. Adapun penetapan jadwal kampanye terbuka, akan digelar pekan ini. Kemungkinan tidak jauh berbeda dengan draft yang akhir pekan kemarin dibahas.
 
Untuk bisa mengikuti kampanye terbuka, Sumarno mengingatkan parpol dan calon DPD RI untuk menyampaikan laporan dana kampanye. Pihaknya menunggu laporan dana kampanye hingga tanggal 2 Maret 2014. (dai)


BAWASLU meminta KPU DKI berkordinasi menentukan lokasi kampanye terbuka. Sehingga para peserta mengetahui secara pasti dan bisa melakukan persiapan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News