Lolos ke Final, Tim Thomas Jepang Cetak Sejarah Baru

Lolos ke Final, Tim Thomas Jepang Cetak Sejarah Baru
Kenichi Hayakawa dan Hiroyuki Endo. Getty images

jpnn.com - NEW DELHI- Jepang mencatat sejarah baru di perhelatan akbar Piala Thomas. Untuk pertama kali sejak Thomas Cup digeber tahun 1949, tim dari Negeri Matahari Terbit itu sukses menembus partai final.

Sebelumnya catatan terbaik Jepang hanya sampai semifinal yang ditorehkan di dua edisi Thomas Cup sebelumnya, Kuala Lumpur (2010) dan Wuhan (2012).

Kepastian lolosnya Jepang ke final tahun ini bahkan lebih 'gagah'. Di semifinal yang berlangsung di Siri Fort Complex New Delhi, Jumat (23/5), Jepang mengalahkan sang juara bertahan Tiongkok dengan 3-0.

Di partai pertama, tunggal Jepang Kenichi Tago (peringkat 4 dunia) menekuk Chen Long (peringkat 2 dunia) lewat dua set langsung, 21-11, 21-13.

Pada partai kedua, ganda terbaik Jepang Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo (peringkat 3 dunia) sukses mengalahkan Biao Chai/Wei Hong dengan 22-20 dan 21-19.

Di partai ketiga, tunggal Jepang, Kento Momota (14 dunia) memastikan langkah Jepang ke final usai menang atas Du Pengyu (6 dunia) dengan 23-25, 21-18 dan 21-14.

Jepang masih harus menunggu lawan di final yang bakal diisi oleh pemenang antara Indonesia versus Malaysia. Duel klasik ini akan berlangsung sesaat lagi. (adk/jpnn)

 

NEW DELHI- Jepang mencatat sejarah baru di perhelatan akbar Piala Thomas. Untuk pertama kali sejak Thomas Cup digeber tahun 1949, tim dari Negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News