Longsor, 1 Tewas 5 Masih Tertimbun

Longsor, 1 Tewas 5 Masih Tertimbun
Longsor, 1 Tewas 5 Masih Tertimbun
BUMIAYU - Tujuh orang petani dan seorang bocah yang sedang menemani orang tuanya memanen tanaman jagung, tertimbun tanah longsor yang terjadi di Dukuh Kluwung Desa Plompong Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Rabu (6/2) sekitar pukul 08.45 WIB.

Tiga orang berhasil dievakuasi dengan kondisi 1 orang ditemukan tewas dan dua lainnya harus dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka-luka. Sementara hingga pukul 13.00 WIB, 5 korban lainnya masih tertimbun material longsor dari atas bukit yang merupakan perbatasan antara Kecamatan Sirampog dan Paguyangan.

Kapolres Brebes AKP Kif Aminanto SIK SH MH, melalui Kapolsek Sirampog AKP Abdul Ghofir SSos mengatakan, korban pertama yang berhasil ditemukan adalah Sukim (40) warga RT 07 RW 07 Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan diikuti anaknya yakni Hamdan (4) pada pukul 09.00 WIB dalam kondisi luka, selanjutnya diikuti penemuan korban lain pada pukul 09.30 WIB yakni Rapimah (40) warga RT 07 RW 07 Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan dalam kondisi tewas.

"Tiga korban sudah berhasil dievakuasi, saat ditemukan mereka berada di tepian material longsoran. Kondisi bukit setinggi sekitar 150 meter dengan kemiring 80 derajat," kata Ghofir.

BUMIAYU - Tujuh orang petani dan seorang bocah yang sedang menemani orang tuanya memanen tanaman jagung, tertimbun tanah longsor yang terjadi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News