Longsor di Cibogo Cimahi, 2 Anak Tertimpa Material Bangunan

Longsor di Cibogo Cimahi, 2 Anak Tertimpa Material Bangunan
Garis polisi terpasang di dinding penahan tanah Perumahan Mandalika Residence Cimahi di RW 10, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, yang longsor pada Senin (7/10) pagi. Foto: sources for JPNN

jpnn.com, CIMAHI - Dinding penahan tanah (DPT) Perumahan Mandalika Residence Cimahi di RW 10, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, longsor pada Senin (7/10) pagi.

Dua rumah mengalami rusak berat tertimpa material longsor.

Rumah yang rusak itu berada di Kompleks Bukit Cibogo Living (BCL) di RW 17, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi yang tepat berada di bawah dinding yang longsor itu.

Selain merusak rumah, warga yang diketahui masih anak-anak mengalami luka-luka.

"Tadi sekitar jam 08.46 WIB ada kejadian longsor di RW 17 yang berbatasan dengan RW 10," kata Camat Cimahi Selatan Cepi Rustiawan.

Dia mengatakan longsor DPT yang diperkirakan berukuran panjang 20 meter dan tinggi 50 meter itu menimpa dua rumah hingga menyebabkan kerusakam berat. Selain itu, tiga orang mengalami luka terkena material longsor.

"Ada anak yang terkena musibah longsor. Sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," ujarnya.

Dia mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab pasti longsornya DPT Perumahan Mandalika Residence Cimahi itu.

Dinding penahan tanah Perumahan Mandalika Residence Cimahi di RW 10, Kelurahan Leuwigajah, Kota Cimahi, longsor pada Senin pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News