Lorenzo Bisa Ikuti Sejarah Hayden

Lorenzo Bisa Ikuti Sejarah Hayden
Lorenzo Bisa Ikuti Sejarah Hayden

jpnn.com - MADRID- Fans MotoGP harus menunggu hingga seri Valencia untuk mengetahui pembalap yang bakal merengkuh gelar juara dunia. Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez bakal beradu cepat kontra gacoan Yamaha Factory, Jorge Lorenzo di balapan yang akan digeber 10 November mendatang.

Untuk sementara, Marquez berada di atas angin. Pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun tersebut leading 13 angka atas Lorenzo. Dengan konfigurasi itu, Marquez hanya membutuhkan minimal finish di urutan keempat akhir balapan.

Tapi, bukan berarti peluang Lorenzo tertutup. Setidaknya itulah yang dipercaya jagoan Ducati, Nicky Hayden. Pembalap asal Kentucky, Amerika Serikat tersebut percaya, Lorenzo massih punya peluang merebut gelar juara.

Hayden menyontohkan posisi Lorenzo dengan yang dialaminya pada 2006 silam. Saat itu, Hayden sukses merebut gelar juara dunia meski sebelum balapan seri terakhir di Valencia tertinggal delapan angka dari Valentino Rossi. Nyatanya, Hayden akhirnya menjadi juara setelah Rossi mengalami masalah dengan motor.

"Sebagai fans, saya sangat senang melihat apa yang akan terjadi di balapan terakhir. Situasinya sama dengan yang pernah saya alami. Saya membalap dengan sikap nothing to lose. Lorenzo juga akan melakukan hal yang sama," terang Hayden sebagaimana dilansir laman MCN, Rabu (6/11).

Menurut Hayden, balapan akan berlangsung sengit. Sebab, Marquez dan Lorenzo sama-sama pembalap nan sangat tangguh.

"Saya tidak tahu siapa yang akan menang di Valencia. Sirkuit itu sangat sulit. Tapi banyak pembalap yang bisa melaju sangat cepat di sana," tegas Hayden. (jos/jpnn)


MADRID- Fans MotoGP harus menunggu hingga seri Valencia untuk mengetahui pembalap yang bakal merengkuh gelar juara dunia. Jagoan Repsol Honda, Marc


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News