Lorenzo Lebih Senang Pakai Ban Lembut

Lorenzo Lebih Senang Pakai Ban Lembut
Jorge Lorenzo Lebih Senang Pakai Ban Lembut. Getty Images

jpnn.com - JEREZ - Jorge Lorenzo kembali gagal menuai hasil bagus pada balapan MotoGP seri keempat di Gran Premio de Espana, Jerez, Minggu (4/5). Saat itu, gacoan Movistar Yamaha tersebut hanya puas berada di urutan keempat.

Bagi Lorenzo, kegagalan itu jelas sangat mengecewakan. Pasalnya, itu adalah balapan ke-200 Lorenzo sepanjang karirnya berjibaku di balapan MotoGP. Selain itu, Lorenzo sebenarnya tengah berulang tahun pada saat balapan.

Tapi, Lorenzo sudah memetik pelajaran berharga. Salah satu yang menjadi fokus Lorenzo ialah performa ban. Bagi Lorenzo, performanya bisa lebih hebat jika menggunakan ban jenis lembut. Hal itu sudah terlihat dalam uji coba di Jerez, Senin (5/5).

“Saya pikir, dengan ban jenis lembut, saya bisa menjalani balapan yang lebih baik. Kini saya tahu. Jadi, di Le Mans, saya akan konsentrasi dengan ban lembut dibandingkan ban keras,” terang Lorenzo di laman resmi MotoGP, Selasa (6/5).

Selain itu, Lorenzo juga berkonsentrasi pada perangkat elektronik. Hal itu berfungsi untuk menghentikan motor saat pengereman.

“Namun, saya tetap merasa dengan ban yang lembut saya bisa mendapatkan kecepatan yang stabil. Ini uji coba yang menyenangkan karena saya tahu mana ban yang cocok dengan motor saya,” tegas Lorenzo. (jos/jpnn)

 


JEREZ - Jorge Lorenzo kembali gagal menuai hasil bagus pada balapan MotoGP seri keempat di Gran Premio de Espana, Jerez, Minggu (4/5). Saat itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News