Los Cafeteros Serasa Juara Dunia

Los Cafeteros Serasa Juara Dunia
Pemain Kolombia melakukan selebrasi ketika untuk kali pertamanya mereka tembus ke babak perempatfinal Piala dunia 2014. Foto: Getty Images.

jpnn.com - BOGOTA - Prestasi Tim nasional Kolombia di Brasil 2014 yang untuk pertama kalinya menembus babak perempat-final Piala Dunia FIFA dapat ganjaran. Skuat besutan Jose Nestor Pekerman disambut bagai pahlawan ketika tiba di Ibukota Bogota, Minggu (6/7) sore waktu setempat atau Senin (7/7) dinihari WIB. Bienvenidos Los Cafeteros (selamat datang Timnas Kolombia).

Ya, ribuan orang berkerumun di sepanjang jalan-jalan protokol di Ibukota Kolombia, Bogota untuk menyambut pahlawan mereka. Ketika skuad yang baru saja bertarung di Piala Dunia 2014 Brasil tiba di sana. Rombongan massa langsung menyemut ketika menyambut Mario Yepes dkk yang mengelilingi jalanan kota dengan bus tingkat bak terbuka.  

Ibukota Kolombia pun menggelar pesta besar-besaran untuk pelatih Jose Pekerman dan pasukannya. Setelah entrenador asal Argentina itu memimpin Los Cafeteros ke babak delapan besar untuk kali pertama dalam sejarah penampilan mereka di arena Piala Dunia. Dimana langkah mereka akhirnya dihentikan tuan rumah Brasil dengan skor 1-2 di Fortaleza, akhir pekan lalu.

Penerbangan pesawat Avianca yang membawa Timnas Kolombia dari Brasil, disambut bak pahlawan di bandara El Dorado. Dengan moncong besar air disemprotkan oleh petugas pemadam kebakaran lokal dan pemain turun pesawat disambut karpet merah panjang serta sebuah bus terbuka (tanpa kap).

Petugas keamanan dan pekerja bandara bergegas untuk menjabat tangan, mencium atau meminta tanda tangan pahlawan mereka yang kembali. Histeria juga ditunjukkan oleh kerumunan massa yang menyambut James Rodriguez beserta kolega di sepanjang jalan Bogota dengan semuanya mengenakan jersey Timnas Kolombia.

"Terima kasih untuk selalu berada di sana, terima kasih untuk dukungan, kami cinta kalian," beber James Rodriguez, playmaker Timnas Kolombia yang sekarang masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014 dengan enam gol, kepada sekerumunan pendukung fanatik di Bogota seperti dilansir El Tiempo.

Ribuan orang, kebanyakan dari mereka mengenakan jersey warna kuning Timnas Kolombia, berusaha lebih awal memadati jalan-jalan Bogota untuk mendapatkan tempat terdepan menyaksikan bus yang membawa para pemain Los Cafeteros.

"Ini adalah penerbangan paling menarik dalam hidup saya," tutur Nadia Caracol, seorang pramugari Avianca, pesawat yang dia layani berisi Timnas Kolombia.

BOGOTA - Prestasi Tim nasional Kolombia di Brasil 2014 yang untuk pertama kalinya menembus babak perempat-final Piala Dunia FIFA dapat ganjaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News