Lotus Berikan Dukungan Pada Pirelli

Lotus Berikan Dukungan Pada Pirelli
Lotus Berikan Dukungan Pada Pirelli

jpnn.com - LONDON - Pirelli sempat mengalami fase sulit di balapan Formula 1 musim ini. Pabrikan ban asal Italia tersebut banyak mendapat kecaman. Itu terjadi setelah ban yang disediakan Pirelli dianggap tak memiliki kualitas bagus.

Namun, Pirelli masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri. Pasalnya, posisi Pirelli di musim mendatang tak akan berubah. Pintu Michelin yang disebut-sebut akan menggantikan Pirelli sudah ditutup rapat oleh bos F1, Bernie Ecclestone.

Kini, dukungan pada Pirelli bertambah. Adalah bos Lotus, Eric Boullier yang menginginkan agar Pirelli bertahan di balapan jet darat tersebut untuk musim mendatang. Menurut Boullier, Pirelli sudah melakukan hal yang terbaik.

“Kami menjalin kerjasama dengan Pirelli. Dan kami menjalankan apa yang akan lebih baik lagi. Kami ingin agar Pirelli bertahan di F1 musim mendatang,” terang Boullier seperti dilansir Planet F1, Jumat (30/8).

Lotus dikabarkan menjadi salah satu tim yang memiliki ikatan kontrak dengan Pirelli. Kabar menyebutkan, ada sepuluh dari sebelas tim di F1 yang sudah menjalin kerja sama dengan pabrikan asal Italia tersebut.

“Akan menjadi hal yang sangat kompleks di musim mendatang. Jadi, saya pikir, tidak adanya perubahan di sector ban adalah hal yang terbaik,” tegas pria asal Prancis tersebut. (jos/jpnn)


LONDON - Pirelli sempat mengalami fase sulit di balapan Formula 1 musim ini. Pabrikan ban asal Italia tersebut banyak mendapat kecaman. Itu terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News