Loyalis Anas Tegaskan PD Perlu Transformasi

Ketokohan SBY Harus Ditopang Penguatan Kelembagaan

Loyalis Anas Tegaskan PD Perlu Transformasi
Loyalis Anas Tegaskan PD Perlu Transformasi
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), Saan Mustopa menegaskan bahwa figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Majelis Tinggi PD merupakan sosok yang sangat dihormati di internal partai pemilik kursi terbanyak di parlemen itu. Saan beralasan, karena kiprah SBY pula  maka PD bisa memenangi Pemilu 2009.

"Maka loyalitas dan penghargaan kepada Pak SBY dilakukan oleh semua kader Demokrat," kata Saan dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (16/2).

Namun Saan juga mengatakan, pada Pilpres 2014 mendatang SBY memang sudah tidak bisa mencalonkan diri lagi. Untuk itu, lanjut Saan, PD perlu melakukan transformasi internal agar menjadi partai secara lembaga kuat. "Jadi itu coba kita upayakan agar ketika SBY tidak menjadi presiden lagi, Partai Demokrat itu sudah terlembaga dengan baik," ucap Saan.

Menurut loyalis Ketua Umum PD Anas Urbaningrum itu, partainya sangat beruntung karena memiliki figur SBY yang luar biasa. Namun hal itu saja tidak cukup, karena institusi juga harus dibangun.

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD), Saan Mustopa menegaskan bahwa figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Dewan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News