LSI: Kredibilitas SBY Turun

LSI: Kredibilitas SBY Turun
LSI: Kredibilitas SBY Turun
JAKARTA – Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyimpulkan kredibilitas 100 hari pertama Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menurun. Penurunan itu diakibatkan karena tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan menurun seiring dengan kondisi nasional bidang politik, ekonomi, dan penegakan hukum.

“Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja SBY mengalami penurunan,” kata Direktur Eksekutif LSI, Dodi Ambardi di Jalan Lembang Terusan, Jakarta Pusat, Rabu (27/1).

Kesimpulan penurunan itu didasarkan pada hasil survei yang dilakukan LSI pada 7 sampai 20 Januari 2010 di seluruh Indonesia. Sebanyak  2900 orang responden yang dipilih dengan teknik multistage random sampling dengan perkiraan margin error kurang lebih dua persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Dibandingkan dengan sebelumnya, kata Dodi, kepuasan terhadap kinerja Presiden SBY cenderung turun. Kata dia, jika pada Juli 2009 tingkat kepuasan publik tercatat 85 persen, pada bulan November 2009 turun menjadi 75 persen.

JAKARTA – Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyimpulkan kredibilitas 100 hari pertama Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menurun. Penurunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News