LSI Nilai Masih Banyak Pilihan Capres Alternatif

LSI Nilai Masih Banyak Pilihan Capres Alternatif
LSI Nilai Masih Banyak Pilihan Capres Alternatif
PADANG---Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengemukakan bahwa masih banyak calon presiden (capres) yang bisa menjadi alternatif pilihan dari pemilih, disamping capres yang sering muncul di media massa.

Korwil III LSI yang melingkupi Sumbar, Jambi, Riau dan Kepri, Edi Indrizal, mengatakan, berdasarkan hasil survei dari LSI justru yang berada di posisi tertinggi itu adalah capres yang selama ini tidak terlalu familiar dan memang tidak digadang-gadangkan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 mendatang.

Survei tersebut telah dilakukan sejak Juli hingga November lalu. Survei dilakukan dari Banda Aceh hingga Papua. Survei itu merupakan kerjasama LSI dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand) Padang dan Majalah Indonesia 2014.

Edi Indrizal menjelaskan lebih lanjut, survei tersebut diberi nama dengan “survei opinion leader”. Survei itu berbeda dengan survei publik yang dilakukan selama ini oleh LSI dan lembaga survei lainnya. Jika survei publik respondennya adalah kalangan menengah kebawah, survei opinion leader respondennya dibatasi pada kalangan elit yang punya informasi yang memadai. “Beberapa diantaranya seperti pemimpin redaksi di beberapa media baik lokal dan nasional,” jelasnya.

PADANG---Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengemukakan bahwa masih banyak calon presiden (capres) yang bisa menjadi alternatif pilihan dari pemilih,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News