LTLS Lunasi Sisa Obligasi Rp 315 Miliar Tepat Waktu

LTLS Lunasi Sisa Obligasi Rp 315 Miliar Tepat Waktu
PT Lautan Luas Tbk (LTLS) akan melunasi surat utang atau obligasi yang akan segera jatuh tempo (Ilustrasi). Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Lautan Luas Tbk (LTLS) akan melunasi surat utang atau obligasi yang akan segera jatuh tempo.

Investor Relations Lautan Luas Eurike Hadijaya menyatakan PEFINDO memberikan peringkat idA untuk Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2021 Seri A senilai Rp 315 miliar yang akan jatuh tempo pada 12 November 2024.

Eurike mengatakan LTLS berencana melunasi surat utang yang akan jatuh tempo tersebut menggunakan kombinasi dana internal dan dana eksternal.

Hingga akhir Juni 2024, LTLS memiliki posisi kas sebesar Rp 277,6 miliar dan total aset mencapai Rp 5,81 triliun.

Selain itu Lautan Luas mempunyai posisi rasio keuangan yang cukup kuat dengan rasio net debt to equity 0,24 dan Net debt to ebitda 1,07.

“Pelunasan obligasi tidak memiliki dampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perusahaan dan selanjutnya akan memberikan dampak positif pada kondisi keuangan perusahaan di masa mendatang,” ujar Eurike dikutip, Minggu (20/10).

Kinerja Positif di Semester I-2024

Selama semester I-2024 LTLS meraih pendapatan sebesar Rp 3,706 triliun. Angka tersebut naik 5,8 persen dari periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 3,50 triliun.

PT Lautan Luas Tbk (LTLS) akan melunasi surat utang atau obligasi yang akan segera jatuh tempo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News