Luar Biasa! PDAM Nunukan Mulai Layani Wilayah Pedalaman

Luar Biasa! PDAM Nunukan Mulai Layani Wilayah Pedalaman
Embung Sei Bilal yang menjadi pasokan air baku PDAM untuk menjangkau wilayah Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan. Foto: Istimewa

jpnn.com - NUNUKAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Nunukan terus melakukan sistem gilir untuk melayani konsumen. Namun, PDAM tetap melakukan fungsinya sebagai pelayanan dasar masyarakat dengan menambah jaringan pipa hingga ke seluruh wilayah di Kabupaten Nunukan.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Nunukan, Masdi SE menyampaikan, jaringan pipa baru kini telah masuk hingga ke wilayah pedalaman di antaranya Kecamatan Krayan Selatan, Krayan, Lumbis, Sebuku, Sebatik Timur, Sebatik Barat, Sebatik Tengah, Sebatik Utara, dan Sebatik Selatan.

“Saat ini PDAM sudah mulai melayani hingga ke pedalaman dengan tujuan memberikan pelayanan yang sama seperti dirasakan masyarakat di perkotaan,” ungkapnya.

Hingga Oktober 2015, pelanggan PDAM mencapai 45.942 sambungan. Namun jumlah tersebut akan terus bertambah dengan target PDAM akan menyambungkan air sebanyak 10.000 kepada pelanggan di Nunukan.

Capaian PDAM untuk kota Nunukan saja, telah mencapai 58 persen dan untuk se-Kabupaten Nunukan mencapai 28 persen daru jumlah penduduk Kabupaten Nunukan sebanyak 163.402 ribu jiwa.

Masdi menjelaskan data jumlah sambungan rumah (SR) hingga Oktober 2015 telah mencapai 7.657, jumlah ini mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya dimana pada Tahun 2013 SR hanya mencapai 5.040, di tahun 2014 SR mencapai 6.296.

Sementara itu, upaya pengembangan seperti, menambah unit cakupan pelayanan rehabilitasi meter air yang sudah tidak layak.

“Kami juga terus melakukan perbaikan terhadap pipa-pipa yang dianggap sudah tua dan tak dapat difungsikan,” ujar Masdi.

NUNUKAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Nunukan terus melakukan sistem gilir untuk melayani konsumen. Namun, PDAM tetap melakukan fungsinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News