Lulung Cs Geruduk KPK, Ahok: Dia Ngerti Undang-undang Gak sih?

Lulung Cs Geruduk KPK, Ahok: Dia Ngerti Undang-undang Gak sih?
Haji Lulung dan Ahok. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja secara independen. Sehingga, KPK tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun.

Hal itu disampaikan gubernur yang karib disapa Ahok tersebut terkait dengan langkah Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana dan puluhan anggota DPRD yang mendatangi KPK untuk mempertanyakan perkembangan penanganan kasus lahan RS Sumber Waras, Rabu (17/2).

"Saya tidak mengurangi rasa hormat kepada saudara Lulung yang menyandang sarjana hukum dan punya kantor pengacara. Dia ngerti enggak sih UU KPK? KPK itu independen, tidak bisa dipengaruhi siapapun," kata Ahok di Makodam Jaya, Jakarta, Rabu (17/2).

Karena itu, Ahok menyebut, langkah yang dilakukan Lulung dan puluhan anggota DPRD lainnya tidak akan memberikan pengaruh apapun. Sebab, ia yakin KPK akan bekerja secara profesional.

"Mau bawa 100 orang, 1000 orang DPRD, itu tidak akan berpengaruh. Kalau tidak ketemu‎ untuk nyolong, jangankan untuk nyolong, niat untuk nyolong pun tidak ada, ngapain gitu," ungkap Ahok. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News