Lulus 100 Persen, Walikota Senang

Lulus 100 Persen, Walikota Senang
Lulus 100 Persen, Walikota Senang
SIBOLGA- Seluruh peserta ujian nasional (UN) SMA/SMK sederajat di Sibolga, berjumlah 2273 murid dinyatakan lulus 100 persen. Dan pengumumannya sudah dilakukan di setiap sekolah masing-masing, Senin (16/5).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga Alpian Hutauruk, kepada Metro Tapanuli (Grup JPNN). Menurut Alpian, hasil 100 persen kelulusan ini di luar peserta yang tidak ikut UN di Sibolga tanpa alasan jelas, tetapi namanya sudah terdaftar sebagai peserta UN, yakni sebanyak 14 siswa, 10 dari SMK dan 4 dari tingkat SMA.

“Saya terima langsung hasil ujian di Dinas Pendidikan Provinsi hari Sabtu kemarin, dan hasilnya untuk Sibolga lulus seratus persen. Kemudian kita langsung mengumumkan kelulusan tersebut dan menyurati para orangtua siswa untuk mengambil hasil pengumuman di sekolah masing-masing,” ujar Alpian, seraya menambahkan kelulusan seratus persen ini merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi Kota Sibolga terutama dalam peningkatan mutu pendidikan.

Di kesempatan itu, Alpian berharap, prestasi kelulusan siswa 100 persen tersebut dapat dipertahankan pada tahun mendatang. “Untuk itu, selaku pengelola pendidikan di Sibolga kami akan berupaya maksimal dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di daerah setempat, di antaranya melaksanakan beragam kegiatan yang yang nantinya dapat memacu semangat para siswa untuk meningkatkan prestasinya terlebih dalam menghadapi UN,” ujarnya.

SIBOLGA- Seluruh peserta ujian nasional (UN) SMA/SMK sederajat di Sibolga, berjumlah 2273 murid dinyatakan lulus 100 persen. Dan pengumumannya sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News