M Qodari Sebut Penunjukan Mayor Teddy Sebagai Seskab Sudah Tepat

M Qodari Sebut Penunjukan Mayor Teddy Sebagai Seskab Sudah Tepat
Mayor Teddy Indra Wijaya ditunjuk sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab). Dok: YouTube Sekretariat Presiden.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kepala Staf Presiden (KSP) M Qodari mengatakan pengangkatan Mayor Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) oleh Presiden Prabowo Subianto sudah tepat.

Menurut Qodari, Teddy adalah sosok yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Sekretaris Kabinet. Hal itu dapat dilihat dari lima aspek.

Pertama, kata Qodari, Teddy sudah lama menjadi orang kepercayaan Presiden Prabowo.

Jabatan Seskab merupakan posisi strategis yang harus diisi oleh orang yang memiliki kedekatan dan tingkat kepercayaan tinggi dari orang nomor satu di Indonesia.

“Mayor Teddy tepat, layak sebagai Seskab. Alasannya atau argumentasinya pertama, beliau sangat dipercaya oleh Pak Prabowo, sangat dipercaya dan sangat dekat dengan Pak Prabowo,” ujar Qodari, Selasa (22/10/2024).

Alasan kedua, Qodari menyatakan bahwa interaksi Mayor Teddy dengan Presiden Prabowo sudah berlangsung lama, sejak Prabowo masih menjabat Menteri Pertahanan (Menhan), sehingga dinilai sudah memahami segala kebutuhan dan karakter Presiden Prabowo dalam menyelenggarakan tugas kenegaraan.

Oleh karena itu, Qodari percaya Mayor Teddy mampu memberikan rekomendasi yang tepat, cepat, dan aman terkait penyelenggaraan pemerintahan kepada Presiden Prabowo.

“Karena dekat dengan Pak Prabowo, maka Teddy mengerti kebutuhan-kebutuhan Pak Prabowo, dan itu sudah terbukti selama menjadi ajudan Pak Prabowo di Kemenhan,” ucapnya.

Wakil KSP M Qodari mengatakan pengangkatan Mayor Teddy Indra Wijaya sebagai Seskab oleh Presiden Prabowo Subianto sudah tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News