MA Ragu Motif Pemohon Uji Materiil

UU Mahkamah Agung Dijamin Tak Ganggu Regenerasi

MA Ragu Motif Pemohon Uji Materiil
MA Ragu Motif Pemohon Uji Materiil
JAKARTA - Aktivitas para hakim agung tidak terpengaruh dengan disahkannya rancangan undang-undang (RUU) tentang Mahkamah Agung (MA). Mereka bekerja seperti biasanya.

Dari pantauan Jawa Pos, tak ada aktivitas istimewa menyambut pengesahan undang-undang yang menyulut beragam kontroversi tersebut. Bahkan, beberapa hakim agung tidak terlihat di ruangannya. ''Pak Artidjo (Hakim Agung Artidjo Alkotsar, Red) belum tampak sejak pagi hingga sore ini (Jumat/19/12,Red),'' terang salah seorang staf Artidjo Alkotsar kepada koran ini kemarin.

Hakim Agung Abdul Manan juga tidak tampak. ''Bapak sedang ada keperluan di Medan,'' terang staf Abdul Manan. Hakim agung yang lain, Valerine J.L.K, juga beraktivitas seperti biasanya. Namun, dia enggan diwawancarai. Valerine terlihat meninggalkan kantor sekitar pukul 15.00 WIB.

Ditemui secara terpisah, Hakim Agung Rifyal Ka'bah juga mengaku sibuk dan minta tidak diwawancarai dulu. Rifyal justru menemui seorang tamu asal London . ''Bapak kerja seperti biasa hari ini. Tidak terpengaruh isu UU MA. Bapak menghormati UU MA yang baru disahkan,'' terang Ernida, staf Rifyal.

JAKARTA - Aktivitas para hakim agung tidak terpengaruh dengan disahkannya rancangan undang-undang (RUU) tentang Mahkamah Agung (MA). Mereka bekerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News