Mabes Polri Batasi Liputan Pelantikan Kapolda

Mabes Polri Batasi Liputan Pelantikan Kapolda
Mabes Polri Batasi Liputan Pelantikan Kapolda
JAKARTA - Pelantikan sejumlah Kapolda, termasuk Kapolda Sumut, yang berlangsung di Mabes Polri, Kamis (19/2) dilakukan secara tertutup. Wartawan media cetak dan elektronik yang sempat masuk ruangan diminta keluar. Hanya kameramen TV saja yang boleh masuk, sedang reporternya tidak boleh. Kameramen TV yang telat datang pun tidak boleh masuk, termasuk sejumlah fotografer. Alasan para polisi yang bertugas menjaga pintu, ruangan terlalu sempit.

 

Alasan itu pula yang disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira saat ditanya wartawan. Dia membantah bila dikatakan Mabes Polri mulai bersikap tertutup terhadap kehadiran wartawan. "Tidak ada yang ditutup-tutupi. Kapolri kan sudah menjelaskan kepada teman-teman wartawan mengenai apa saja yang disampaikan di dalam," kata Abu.

 

Memang, setelah menunggu bergerombol selama 2 jam sejak pukul 08.00 Wib, akhirnya wartawan bisa meminta penjelasan Kapolri Bambang Hendarso Danuri usai acara. Dikatakan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri itu, dalam arahannya saat pelantikan dirinya mengingatkan kepada para Kapolda baru mengenai pentingnya peningkatan kinerja jajaran kepolisian ke depan.

 

"Saya memberikan masukan mengenai pentingnya reformasi di kepolisian dan perubahan-perubahan mendasar untuk peningkatan pelayanan masyarakat, "ujar Bambang HD. Hal lain yang ditekankan terkait pengamanan penyelenggaraan pemilu mendatang.

 

JAKARTA - Pelantikan sejumlah Kapolda, termasuk Kapolda Sumut, yang berlangsung di Mabes Polri, Kamis (19/2) dilakukan secara tertutup. Wartawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News