Mabes Polri: Firman Ikut Merencanakan Target Teror

Mabes Polri: Firman Ikut Merencanakan Target Teror
Mabes Polri: Firman Ikut Merencanakan Target Teror
JAKARTA - Tersangka teroris, Firman yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror pagi tadi, Rabu (5/9) memiliki peran penting dalam berbagai aksi teror yang dilakukan selama Agustus 2012 oleh jaringan teroris di Solo, Jawa Tengah. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, ia ikut merencanakan target yang akan diserang kelompok itu, yaitu dua pos pengamanan mudik dan pos polisi di Singosaren.

"Saat perencanaan, dia juga ikut latihan militer bersama Bayu dan Farhan di Gunung Merbabu. Dia ikut survei tempat-tempat yang akan diserang," ujar Boy dalam jumpa pers di kantor Humas Polri, Rabu siang.

Pada rangkaian aksi teror pertama, 17 Agustus 2012 lalu, Firman bertugas membonceng Farhan yang melakukan penembakan pada pos pengamanan mudik di Gemblekan, Solo. Sementara itu, Bayu dan Mukhsin bersembunyi di sekitar pos itu untuk memantau situasi. Dalam aksi itu, tak ada korban tewas, hanya dua polisi yang terluka.

Pada aksi teror kedua, 18 Agustus 2012 di pos pengamanan di Gladak, Solo, Boy tak menjelaskan peran Firman. Namun, yang pasti Firman ikut melakukan pengamatan sebelum aksi pelemparan granat di pos tersebut.

JAKARTA - Tersangka teroris, Firman yang ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror pagi tadi, Rabu (5/9) memiliki peran penting dalam berbagai aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News