Madrid Bisa Hemat Berkat Casillas

Madrid Bisa Hemat Berkat Casillas
Madrid Bisa Hemat Berkat Casillas
KEMBALI pulihnya Iker Casillas tentu melegakan Real Madrid. Selain sosok kapten tim, peran Casillas di bawah mistar Real sangat vital.

Sejak menghuni tim utama pada 1999 atau dalam 14 tahun terakhir, Real praktis hanya merekrut tiga kiper. Di antaranya Cesar Sanchez pada musim panas 2001, Jerzy Dudek (2007), dan yang terbaru adalah Diego Lopez pada 25 Januari lalu. Itu karena untuk stok kiper lainnya, Los Merengues -sebutan Real- mempromosikan penjaga gawang dari Real Madrid B atau Real Madrid Castilla.

 

Itu pun Real hanya merogoh kocek EUR 10, 5 juta atau setara dengan Rp 131,6 miliar. Rinciannya, EUR 7 juta (Rp 87,8 miliar) untuk mendatangkan Cesar dari Real Valladolid. Cesar didatangkan karena Real ditinggal pensiun mantan kiper timnas Jerman, Bodo Illgner.

 

Sedangkan sisa EUR 3,5 juta (Rp 43,8 miliar) dialokasikan untuk menarik kembali Lopez ke Santiago Bernabeu. Periode pertama Lopez bersama Real adalah pada 2005-2007. Untuk Dudek, Real sama sekali tak merogoh kocek seiring statusnya kala itu adalah baru saja mengakhiri kontrak dengan Liverpool.

KEMBALI pulihnya Iker Casillas tentu melegakan Real Madrid. Selain sosok kapten tim, peran Casillas di bawah mistar Real sangat vital. Sejak menghuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News