Mahasiswa Kawal Hasil Paripurna

Mahasiswa Kawal Hasil Paripurna
Ribuan massa masih mengepung gedung DPR RI, menolak rencana pemerintah menaikan harga BBM. Foto: M Fathra Nazrul Islam/jpnn
JAKARTA--Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menggelar aksi penolakan terhadap rencana kenaikan harga BBM di depan pagar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat hari ini (30/3).

Kepala Pusat Kajian dan Studi Gerakan (Pusgerak) BEM UI, Iqbal Pirzada menjelaskan, alasan pemerintah mengurangi subsidi BBM untuk mengamankan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tidak rasional dan bernuansa liberalisasi.

"Masih banyak cara mengurangi beban APBN selain dengan menaikkan harga BBM, seperti realokasi anggaran dari pos belanja birokrasi yang sangat membengkak saat ini," jelas Kepala Pusat Kajian dan Studi Gerakan (Pusgerak) BEM UI, Iqbal Pirzada di Jakarta, Jumat (30/3).

Ketua BEM UI, Faldo Maldini juga menerangkan, BEM UI dalam aksinya kali ini juga turut  aksi ini dilakukan dengan cara menggelar parlemen jalanan bertepatan dengan Sidang Paripurna DPR yang membahas penetapan kenaikan harga BBM per 1 April nanti.

JAKARTA--Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menggelar aksi penolakan terhadap rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News