Mahasiswa Perlu Diajak Berbisnis
Senin, 17 Oktober 2011 – 17:31 WIB
JAKARTA - Sebagian besar masyarakat di Indonesia beranggapan bahwa sekolah bisnis (business school) dengan sekolah wirausaha (entrepreneurship school) adalah sama. Ternyata, menurut President Universitas Ciputra Entrepreneur Center (UIEC), Antonius Tanan, kedua jurusan pendidikan tinggi ini merupakan dua hal yang berbeda. "Maka itu, harus dipromosikan. Karena cara belajarnya memang sudah beda. Entrepreneurship school itu lebih banyak praktek. Mereka diajarkan langsung bagaimana berbisnis. Bahkan, para siswa juga diajak untuk belajar menciptakan bisnis, karena ini yang sangat penting, di samping masalah pemasarannya," ujarnya.
"Orang yang bekerja di bidang bisnis, lebih besar diarahkan menjadi karyawan dan juga pemilik bisnis. Sementara ketika seseorang masuk ke dalam entrepreneurship school, pilihannya bukan jadi pegawai, melainkan menjadi entrepreneur (wirausahawan)," ungkap Antonius saat ditemui di sela acara seminar Entrepreneurship School di Mercure Hotel, Jakarta, Senin (17/10).
Di dalam acara yang digelar oleh Jawa Pos Group dan juga dihadiri para General Manager Jawa Pos Group tersebut, Antonius mengungkapkan, selama ini ada kesalapahaman masyarakat mengenai bisnis school. Maka dari itu, lanjut dia, pemahaman mengenai entrepreneurship school harus lebih digalakkan guna meluruskan pemahaman masyarakat, sehingga bisa membedakan antara business school dengan entrepreneurship school.
Baca Juga:
JAKARTA - Sebagian besar masyarakat di Indonesia beranggapan bahwa sekolah bisnis (business school) dengan sekolah wirausaha (entrepreneurship school)
BERITA TERKAIT
- Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sulsel, Ganesha Operation Kenalkan GO Expert
- Uhamka Masuk Daftar Universitas Terbaik Asia versi QS AUR 2025
- Ini Kata Bahlil soal Gelar Doktornya di SKSG UI
- SANF Perkuat Digitalisasi Pendidikan di Indonesia
- Keren, Siswa Mentari Intercultural School Jakarta Boyong Emas dari Malaysia
- Dibilang Abal-Abal, UIPM Justru Pelopor Kampus Virtual Menggunakan Second Life