Mahasiswa Timor Leste Bentrok, Dua Tewas

Delapan Pelaku Kabur, Polisi Terus Kejar

Mahasiswa Timor Leste Bentrok, Dua Tewas
Mahasiswa Timor Leste Bentrok, Dua Tewas

jpnn.com - SURABAYA - Perkelahian sesama mahasiswa Timor Leste yang sedang belajar di Surabaya terjadi Rabu dini hari (9/10). Dua orang tewas dan delapan pelaku masih diburu polisi.

Korban tewas bernama Ismenio Boy Algeria Ga Da Silva, 24 (biasa dipanggil Boy), yang indekos di Jalan Klampis Semalang I. Dia tewas dengan luka tusuk dan sayatan pada wajah sebelah kiri. Mahasiswa semester 7 Jurusan Sistem Informasi Universitas Narotama itu tergeletak di pinggir Jalan Klampis Semalang II, setelah dikeroyok para pelaku.

Seorang korban lagi bernama Uvaldo Dos Anjos, 22, teman satu kos Boy. Dia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Uvaldo dikabarkan menderita luka tusuk pada perut dan dada.

Uvaldo adalah mahasiswa semester 1 Jurusan Teknik Geologi Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS). Uvaldo dan Boy berasal dari daerah yang sama, yakni Bairo Pite, Dom Aleixo, Dili, Timor Leste. Mereka berdua masih saudara sepupu.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, rangkaian perkelahian tersebut dimulai pada Selasa (8/10) sekitar pukul 19.00. Saat itu terjadi keributan antara Uvaldo dan Aldino. Mereka cekcok mulut. Persoalan yang menjadi bahan cekcok belum diketahui pasti.

Yang jelas, adu mulut tersebut tak sampai membesar pada saat itu. Warga yang mengetahui ada keributan langsung datang dan melerai. Mereka pun tak sampai melanjutkan cekcok tersebut menjadi adu fisik. Meski, pada saat cekcok itu Aldino disebut-sebut sedang membawa senjata tajam.

Nah, diduga karena masih penasaran, Aldino kembali mendatangi gang tersebut sekitar pukul 00.20 kemarin (9/10). Tapi, kali ini dia mengajak tujuh teman.

Jose Martins Ximenes, salah seorang saksi, mengaku melihat sekitar tujuh hingga delapan orang di Jalan Klampis Semalang I. "Mereka semua membawa pedang dan samurai," ujar Jose yang mengaku sebagai ketua Persatuan Mahasiswa Timor Leste di wilayah Klampis, Surabaya. Di kawasan Klampis terdapat sekitar 200 mahasiswa asal Timor Leste yang sedang menimba ilmu di beberapa kampus sekitar.

SURABAYA - Perkelahian sesama mahasiswa Timor Leste yang sedang belajar di Surabaya terjadi Rabu dini hari (9/10). Dua orang tewas dan delapan pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News