Mahasiswi Akper Dilarang Berjilbab

Mahasiswi Akper Dilarang Berjilbab
Mahasiswi Akper Dilarang Berjilbab
SORONG- Mahasiswi muslim yang menempuh pendidikan di Akademi Keperawatan (Akper) Sorong ternyata sudah sejak lama dilarang mengenakan jilbab dalam aktivitas perkuliahan di kampus. “Mahasiswi muslim memang tidak diperbolehkan memakai jilbab di waktu belajar mengajar,” kata beberapa mahasiswi Akper Sorong yang namanya enggan dikorankan kepada Radar Sorong (JPNN Grup).

Menurut beberapa mahasiswi muslim yang kuliah di Akper Sorong, kebijakan ini sudah diberlakukan sejak lama. “Kita mahasiswi yang masuk di Akper mematuhi peraturan yang dibuat oleh kampus sendiri,” kata mahasiswi Akper Sorong yang berwajah cantik ini.

Ditanya apakah kebijakan ini tidak membebani hati nurani yang dulunya memakai jilbab sekarang tidak memakai jilbab, menurutnya, tergantung pribadi masing-masing orang dan penilai orang memakai jilbab atau tidak.

Sementara itu Direktur Poltekes Jayapura, Piet Rumaikewi yang dimintai tanggapan mengatakan sesuai aturan badan lembaga kesehatan, mahasiswi yang khusus mengenakan jilbab diperkenankan memakainya pada saat proses belajar mengajar. ”Dari surat kepala badan tentang penggunaan jilbab pada saat jam belajar itu ada diatur, itu diperbolehkan, ada surat kepala badan,” kata Piet Rumaikewi.

   

SORONG- Mahasiswi muslim yang menempuh pendidikan di Akademi Keperawatan (Akper) Sorong ternyata sudah sejak lama dilarang mengenakan jilbab dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News