Mahfud Dorong KPK Serius Galang Koin

Untuk Kumpulkan Dana Pembangunan Gedung Baru

Mahfud Dorong KPK Serius Galang Koin
Mahfud Dorong KPK Serius Galang Koin
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku mendukung gerakan "Coin for KPK" yang dimaksudkan untuk menggalang dana bagi pembangunan gedung baru  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Mahfud, justru melalui gerakan Coin for KPK itu  masyarakat bisa langsung memberi dukungan terhadap pemberantasan korupsi oleh KPK.

"Ide itu bagus (Coin for KPK), di tengah-tengah KPK yang digempur oleh orang-orang yang mengatasnamakan hukum dan HAM untuk melawan pemberantasan korupsi. Saya berharap rakyat memperkuat dukungan kepada KPK," kata Mahfud MD kepada wartawan di Jakarta, Minggu (24/6).

Bahkan guru besar ilmu hukum di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu menyarankan agar gerakan Coin for KPK tidak sekedar wacana. Jika perlu, kata Mahfud, KPK membentuk tim berisi orang-orang kredibel untuk ditugasi menggalang dana.

Menurut Mahfud, langkah KPK jika memang serius hendak menggalang dana publik tidak serta-merta bisa disalahkan apalagi dianggap melanggar aturan. Sebab, nantinya gedung yang dibangun juga menjadi milik negara.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku mendukung gerakan "Coin for KPK" yang dimaksudkan untuk menggalang dana bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News