Mahfud, JK, Dahlan, Paling Pantas Nyapres

Mahfud, JK, Dahlan, Paling Pantas Nyapres
Mahfud, JK, Dahlan, Paling Pantas Nyapres
JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan tiga tokoh sebagai calon presiden (Capres) terkuat pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Mereka adalah Mahfud MD, Jusuf Kalla (JK) dan Dahlan Iskan.

Direktur Eksekutif LSI,  Kuskrido Ambardi mengatakan penilaian ini didasarkan pada hasil survei opinion leader yang digelar Oktober 2012. Tokoh-tokoh yang diwawancarai sebanyak 223 orang secara nasional dari berbagai latar belakang.

"Menurut opinion leader yang mampu membandingkan kualitas personal tokoh-tokoh dari 24 nama yang diajukan, 18 dinyatakan lulus dalam uji kualitas personal untuk menjadi presiden," kata Ambardi saat memaparkan temuan surveinya di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (28/11).

Ambardi menjelaskan penentuan tingkat kelulusan sebagai capres berdasarkan pada lima kriteria untuk mengukur kualitas personal tokoh menjadi Capres. Dengan pemberian skor 0-100, hanya tokoh yang mempunyai nilai 60 ke atas yang dianggap lulus.

JAKARTA - Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan tiga tokoh sebagai calon presiden (Capres) terkuat pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News