Mahfud MD Cawapres Terpopuler Versi SSS

Mahfud MD Cawapres Terpopuler Versi SSS
Mahfud MD Cawapres Terpopuler Versi SSS
JAKARTA - Survei yang dilakukan Sugeng Sarjadi Syndicate (SSS) pada 3-8 Oktober lalu tak hanya menempatkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) terpopuler. Hasil survei itu menunjukkan bahwa Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) terpopuler.

Direktur eksekutuf SSS, Toto Sugiarto, menyatakan bahwa faktor kejujuran dan kepandaian menjadi pilihan utama bagi responden survei SSS. "Kriteria cawapres yang menjadi preferensi publik adalah kejujuran dan kepandaian. Mahfud MD yang teratas untuk itu," kata Toto saat memaparkan hasil survei SSS di Four Seasons Hotel, Rabu (26/10).

Dari hasil survei SSS itu diketahui bahwa bahwa 15,6 persen dari 1318 responden memilih Mahfud. Toto menguraikan, 44,8 persen dari responden pemilih Mahfud menganggap mantan Menteri Pertahanan itu sebagai akademisi yang jujur. Selain itu, Mahfud dianggap sebagai akademisi pandai oleh 24,1 persen responden pemilihnya. Sedangkan 12,6 persen responden menganggap Mahfud akademisi yang  tegas.

"Sedangkan sebagai ahli hukum, Mahfud dianggap jujur oleh 42,9 persen responden, tegas oleh 25,2 persen, dan berwibawa sebesar 11,8 persen,"papar Toto.

JAKARTA - Survei yang dilakukan Sugeng Sarjadi Syndicate (SSS) pada 3-8 Oktober lalu tak hanya menempatkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News