Mahfud Mengaku Sudah Lama Kenal Jokowi

Mahfud Mengaku Sudah Lama Kenal Jokowi
Mahfud Mengaku Sudah Lama Kenal Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Mahfud MD mengaku setiap saat menjalin komunikasi dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Komunikasi dilakukan lewat telepon, berkirim pesan singkat, maupun bertemu secara langsung untuk koordinasi langkah politik.

"Saya sering ke rumah dinas Pak Muhaimin di Widya Candra, pagi buta atau menjelang tengah malam," kata Mahfud di Matraman, Jakarta, Kamis (1/5).

Mahfud mengatakan hal tersebut menjawab pertanyaan mengapa selama ini yang sering terlihat bersama Muhaimin malah si Raja Dangdut Rhoma Irama. Sementara Mahfud sangat jarang. Padahal keduanya sama-sama diusung sebagai kandidat calon Presiden PKB.

Mahfud mengaku setiap langkah politiknya dibicarakan dengan Muhaimin, karena dia menempatkan diri sebagai kader PKB yang harus mengikuti kebijakan pimpinan partai.

"Hubungan saya dengan Cak Imin itu intensif dan efektif, tak gembar-gembor dengan kontroversi di media massa. Kami selalu bicara hal-hal prinsip dan strategis, untuk kemudian bekerja secara taktis. Secara usia, Imin itu junior saya, tapi secara struktural kepartaian, dia adalah pimpinan saya," ujar mantan Wakil Ketua Umum PKB ini.

Selain bertemu Cak Imin, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga membenarkan dirinya belakangan kerap bertemu Joko Widodo. Namun dalam pertemuan-pertemuan dengan calon presiden dari PDI Perjuangan tersebut, Mahfud menyatakan tidak pernah membicarakan soal pencapresan.

"Itu tak pernah kami bicarakan karena kami tahu ada arena politik yang berwenang melakukan itu," ujarnya.

Menurut Mahfud, dirinya sudah mengenal Jokowi sejak menjabat walikota Solo. Kemudian setelah menjadi gubernur DKI Jakarta, pertemuan di antara mereka terus terjalin.

JAKARTA - Mahfud MD mengaku setiap saat menjalin komunikasi dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Komunikasi dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News