Mahfud Sebut Marzuki Akui Ada Praktik Busuk di DPR

Terjadi pada DPR Periode Sebelumnya

Mahfud Sebut Marzuki Akui Ada Praktik Busuk di DPR
Mahfud Sebut Marzuki Akui Ada Praktik Busuk di DPR
JAKARTA — Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku telah memenuhi tantangan banyak pihak termasuk Ketua DPR, Marzuki Ali, agar membuktikan tuduhan tentang jual beli pasal undang-undang (UU) saat dibahas di parlemen. Menurut Mahfud, persoalan dengan Marzuki sebenarnya sudah selesai karena politisi Partai Demokrat itu sudah mengakui adanya praktek busuk di DPR.

Mahfud mengaku sudah bertemu Marzuki pada pembukaan KTT ASEAN ke-19 di Nusa Dua, Bali, Kamis (17/11) pagi. “Pak Marzuki sudah mengakuinya dan bilang itu terjadi di waktu kepemimpinan (DPR) yang lama,” kata Mahfud saat dihubungi wartawan, Kamis (17/11).

Ia mencontohkan beberapa pasal UU hasil jual beli yang akhirnya dibatalkan MK setelah ada permohonan uji materi dari kelompok masyarakat. Mahfud mengungkapkan, sejak 2003 hingga 9 November 2011, terdapat 406 kali pengujian undang-undang ke MK. 97 di antaranya dikabulkan.

Meski begitu, Mahfud bisa memahami alasan Marzuki terus menyerangnya dengan berbagai pernyataan melalui media massa. Sebab menurut Mahfud, hal itu dilakukan Marzuki sebagai bentuk pertanggungjawabannya sebagai pimpinan DPR.

JAKARTA — Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku telah memenuhi tantangan banyak pihak termasuk Ketua DPR, Marzuki Ali, agar membuktikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News