Mahfud: Usut Tuntas Kasus Gayus

Mahfud: Usut Tuntas Kasus Gayus
Mahfud: Usut Tuntas Kasus Gayus
JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan kasus keluarnya tersangka mafia pajak Gayus Tambunan dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua harus diusut tuntas. Dugaan suap Rp60 juta yang menerpa kepala rutan dan delapan polisi pengawal harus dibeber ke publik untuk  mengembaikan kepercayaan publik terhadap lembaga Polri. Mahfud menganggap aneh, Gayus bisa keluar tahanan, bahkan bisa melancong ke Bali.

“Kalau soal Gayus harus diusut tuntas. Karena menjadi sangat aneh orang bisa keluar seperti itu,” kata Mahfud, di sela-sela peluncuran buku naskah, di gedung MK Jakarta, Kamis (11/11).

Keanehan itu, lanjut Mahfud, antara lain terlihat dari pihak-pihak yang membantah Gayus keluar. Namun, pada kenyataannya Gayus memang keluar dari sel. “Semula ada yang membantah Gayus keluar sel, ternyata itu benar. Kita berharap, Polri mau membuka kasus itu secaar terang,” katanya.

Menurut Mahfud, kasus dugaan Gayus yang melancong ke Bali, padahal dia dalam posisi ditahan menjadi kasus menarik. Kepolisian harus dapat mengungkap tuntas persoalan itu. “Yang ke Bali itu jadi menarik. Kita tunggu sajalah. Kita percayakan kepada Polri,” katanya.

 

JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan kasus keluarnya tersangka mafia pajak Gayus Tambunan dari Rutan Mako Brimob Kelapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News