Mahyudin Bertekad Hapus Praktik Ini

Mahyudin Bertekad Hapus Praktik Ini
Calon Ketua Umum Partai Golkar Mahyudin. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Calon Ketua Umum Partai Golkar Mahyudin percaya partainya akan merajai politik Indonesia lagi pada pemilihan umum 2019.

“Saya yakin dan percaya 2019 Golkar akan merajai politik di Indonesia,” tegas Mahyudin saat penyampaian visi dan misi caketum Golkar zona II di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/5).

Ia mengklaim, Golkar merupakan partai yang paling eksis mengusung demokrasi sejak era reformasi hingga sekarang. "Saya yakin rakyat Indonesia percaya dan makin cinta kepada Golkar," tegasnya.

Nah, ia mengatakan, jika ingin memperbaiki keadaan, maka Golkar harus melakukan perubahan di hadapan publik. "Kita harus melakukan pembaharuan, rebranding Golkar jadi partai bersih, santun, membumi, untuk meraih suara rakyat,” kata Mahyudin.

‎Mahyudin juga menegaskan, agar bisa bangkit, harus dilakukan konsolidasi menyeluruh pusat dan daerah. Munaslub pada 15 Mei mendatang harus bisa menghentikan perbedaan dan perpecahan. “Kemudian saya akan mengajak hilangkan praktik politik transaksional," tegasnya.

Menurut Mahyudin, praktik transaksional apalagi politik uang membuat mesin partai tak dapat tumbuh dan berkembang. Banyak kader yang bagus, namun kadang kalah dari orang bermodal untuk menduduki posisi strategis.

“Ini tak boleh lagi terjadi. Sebab ini berbiaya mahal dan menyuburkan korupsi," ujar Wakil Ketua MPR itu.(boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News