Main Bagus 70 Menit, Dortmund Tembus Semi Final

Main Bagus 70 Menit, Dortmund Tembus Semi Final
Jugen Klopp. FOTO: getty images

jpnn.com - FRANKFURT - Borussia Dortmund masih menjaga asa menjuarai DFB Pokal 2013/2014. Dortmund kini sudah menapak ke semifinal usai menekuk Eintracht Frankfurt dengan skor 1-0 (0-0) pada babak perempat final di Commerzbank Arena, Rabu (12/2) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Dortmund setelah berhasil mencetak gol saat pertandingan hanya tersisa tujuh menit. Aubameyang sukses memanfaatkan sepak pojok Henrik Mkhitaryan.

Meski sukses memetik kemenangan, bukan berarti penampilan Dortmund memuaskan. Schwarzgelben, julukan Dortmund hanya bermain bagus selama 70 menit pertandingan.

“Babak pertama menjadi milik kami. Kami bermain bagus hanya 70 menit. Pada 20 menit pertama setelah jeda, ritme kami rusak. Tidak ada cara lagi untuk menang,” terang Jurgen Klopp, pelatih Dortmund di laman Bild, Rabu (12/2).

Di sisi lain, Klopp juga mulai bisa tersenyum senang dengan keberhasilan anak asuhnya memaksimalkan set piece. Sebelumnya, Dortmund juga bisa menuai hasil bagus melalui set piece saat bersua Werder Bremen.

“Kami banyak berlatih mengenai set piece. Kini hal itu bekerja untuk kami dalam dua pertandingan beruntun. Ini adalah hal yang sangat penting. Kami memang sangat ingin lolos semifinal,” tegas Klopp. (jos/jpnn)


FRANKFURT - Borussia Dortmund masih menjaga asa menjuarai DFB Pokal 2013/2014. Dortmund kini sudah menapak ke semifinal usai menekuk Eintracht


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News