Majelis Tinggi PD Khawatirkan Voting di KLB

Majelis Tinggi PD Khawatirkan Voting di KLB
Majelis Tinggi PD Khawatirkan Voting di KLB
JAKARTA - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Jero Wacik mengisyaratkan ketua umum baru di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan dipilih secara aklamasi. Menurutnya, Kongres Luar Biasa (KLB) harus sebisa mungkin menghindari proses voting dalam pemilihan ketua umum untuk mencegah adanya manuver politik.

"Enggak usah voting. Musyarawah mufakat. Tadinya kita maunya maju begitu dengan voting. Ternyata demokrasi kita belum sampai situ. Lebih baik musyawarah mufakat lebih aman," ujar Jero di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/3).

Yang terpenting saat ini, kata dia, semua kader Demokrat menunjukkan loyalitasnya pada partai dan SBY. Jika demikian, lanjut politisi yang juga Menteri ESDM itu, pengambilan keputusan di KLB akan lebih terarah.

Lebih lanjut Jero mengatakan, Majelis Tinggi siap menertibkan kader partai yang tidak loyal. "Ya artinya kita tertibkan. Kenapa kamu tidak loyal. Kita minta nurut semua. Yang Cilacap (Tri Dianto, red) sudah mengundurkan diri," sambungnya.

JAKARTA - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Jero Wacik mengisyaratkan ketua umum baru di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News