Maju Pilgub Riau, Bendum DPP PAN Siap Jalankan Amanah

Maju Pilgub Riau, Bendum DPP PAN Siap Jalankan Amanah
Maju Pilgub Riau, Bendum DPP PAN Siap Jalankan Amanah
JAKARTA -- Perhelatan Pemilihan Gubernur Riau 2013-2018, dipastikan akan diikuti oleh Bendahara Umum (Bendum)  DPP Partai Amanat Nasional Jon Erizal. Jon mengaku sudah mendapatkan restu dan siap menjalankan amanah DPP dan DPD PAN. Jon menyebutkan, pencalonan dirinya diputuskan melalui Rakerwil PAN yang digelar 17-19 Februari 2012 lalu.

"Salah satu rekomendasi rakerwil adalah mengusulkan ke DPP agar Jon Erizal dicalonkan sebagai Cagub Riau 2013-2018. Itu sudah diusulkan ke DPP. DPP melihat manfaat dan mudharatnya, lalu disetujui saya untuk maju sebagai cagub 2013," kata Jon, Minggu (27/5) di Ancol, Jakarta.

Ia mengaku, sebagai kader partai, karena amanah itu datang dari seluruh Riau dan diusulkan ke DPP maka dia siap pegang amanah itu. "Sejak diputuskan itu kita sudah mulai konsolidasi, sosialisasi. Trend kita meningkat signifikan. Survei maping awal sampai sekarang sudah signifikan," kata Jon.

Dia menjelaskan, kursi PAN di Riau ada enam. Pencalonan butuh delapan kursi. Karenanya, lanjut dia, untuk bisa mencalonkan, harus koalisi. Menurutnya, kemungkinan besar akan berkoalisi dengan Partai Bintang Reformasi (PBR). "Sampai hari ini PAN melaksanakan komunikasi intens dengan partai lain, untuk jajaki kemungkinan untuk berkoalisi. Rata-rata hasil komunikasi itu berjalan baik," jelas dia.

JAKARTA -- Perhelatan Pemilihan Gubernur Riau 2013-2018, dipastikan akan diikuti oleh Bendahara Umum (Bendum)  DPP Partai Amanat Nasional Jon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News