Makanan Jamaah Haji Tak Memenuhi Standar Kesehatan

Makanan Jamaah Haji Tak Memenuhi Standar Kesehatan
Makanan Jamaah Haji Tak Memenuhi Standar Kesehatan
JAKARTA – Catering makanan musim haji kali ini kembali bermasalah. Anggota Komisi VIII Hayu Anggara Shelominta mengungkapkan makanan yang diberikan kepada jamaah haji asal Indonesia dinilai tak memenuhi standar kesehatan sehingga sebagian makanan tidak dikomsumsi jamaah.

“Banyak makanan direbus tanpa diberikan bumbu apa-apa diberikan kepada jamaah. Karena tidak ada rasa jadi dibuang, sehingga mubazir,” kata Hayu Anggara Shelominta yang juga Sekretaris Kelompok Fraksi PDI Perjuangan di Komisi VIII Selasa (15/11), di Jakarta.

Masalah antrean juga masih terjadi untuk mendapatkan makanan. Menurut Hayu, sebenarnya pemerintah dan DPR RI sudah menyepakati untuk makanan jamaah selama menyelenggarakan ibadah haji dalam bentuk boks. “Tapi, sampai di sana balik lagi menjadi prasmanan. Jangankan mendapatkan makanan, untuk piring saja harus antre. Setelah dapat piring antre lagi untuk mendapatkan makanan. Ini harus berjam-jam. Porsi juga tidak mencukupi,” katanya. 

“Jangan sampai  masalah ini mengganggu kekhusyuan ibadah jamaah,” tambah Hayu. Dia menilai, ada perusahaan catering yang bagus, tapi lucunya setelah tiga tahun melayani jamaah Indonesia kuotanya turun terus.

JAKARTA – Catering makanan musim haji kali ini kembali bermasalah. Anggota Komisi VIII Hayu Anggara Shelominta mengungkapkan makanan yang diberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News