Makin Banyak Pejabat BUMN Serahkan LHKPN

Makin Banyak Pejabat BUMN Serahkan LHKPN
Makin Banyak Pejabat BUMN Serahkan LHKPN
JAKARTA – Dari 6.503 pejabat di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baik dari jajaran komisaris, direksi dan satu tingkat dibawah direksi, sudah lebih dari 60 persen yang menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Negara Pejabat Negara (LHKPN) ke KPK. Padahal sepekan lalu, pejabat BUMN yang menyerahkan LHKPN baru sekitar 55 persen.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Menteri BUMN, Said Didu kepada wartawan di Kantor Kementrian BUMN, Jumat (12/3). "Jumlah yang menyerahkan LHKPN ke KPK setiap hari terus bertambah," ujar Didu.

Menurutnya, naiknya jumlah pejabat BUMN yang menyerahkan LHKPN karena Kementrian yang dipimpin Mustafa Abubakar itu beberapa waktu lalu sudah mengirimkan surat edaran ke semua perusahaan. ISinya, peringatan tentang batas akhir penyerahan LHKPN ke KPK pada 11 Juni 2010 nanti. "Kalau lewat batas waktu yang ditentukan itu maka akan diberikan berupa saksi seperti yang telah disampaikan menteri beberapa waktu lalu ’’ ucapnya.

Disebutkan Didu, pejabat BUMN yang menyerahkan LHKPN bukan hanya pejabat yang diwajibkan, tetapi banyak juga dari pejabat selain Direksi, Komisaris dan satu tingkat dibawa direksi yang memberikan LHKPN.

JAKARTA – Dari 6.503 pejabat di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baik dari jajaran komisaris, direksi dan satu tingkat dibawah direksi, sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News