Makin Dikenal, NasDem Harus Jauhi Konflik Internal

Makin Dikenal, NasDem Harus Jauhi Konflik Internal
Makin Dikenal, NasDem Harus Jauhi Konflik Internal
JAKARTA - Ibarat baru seumur jagung berdiri, Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai di landa persoalan internal. Dikabarkan bahwa kini terjadi pertarungan internal antara kelompok senior di NasDem dengan wajah-wajah muda yang baru belakangan masuk.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens yang mengungkapkan, popularitas NasDem yang kian terkerek belakangan ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Namun di balik polulatitas itu pula mulai memunculkan benih-benih persoalan internal.

"Saya dengar kelompok orang tua yang dulu tidak bersedia NasDem berubah dari ormas menjadi parpol, kini justru mendesak Surya Paloh (Ketua Majelis Nasional NasDem) untuk mengganti semua kepengurusan partai saat ini,” kata Boni di Jakarta, Kamis (28/6).

Menurut Boni, desakan penggantian kepengurusan itu didasari anggapan bahwa para pengurus teras NasDem saat ini justru diisi figur-figur yang tak dikenal publik. Padahal, kata Boni, pengurus NasDem justru banyak berasal dari aktivis lapangan yang memiliki jaringan meski tidak terkenal.

JAKARTA - Ibarat baru seumur jagung berdiri, Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai di landa persoalan internal. Dikabarkan bahwa kini terjadi pertarungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News