Malam Ini Bundaran HI Mandi Cahaya Philips LED

Malam Ini Bundaran HI Mandi Cahaya Philips LED
Malam Ini Bundaran HI Mandi Cahaya Philips LED

jpnn.com - JAKARTA - Perayaan hari ulang tahun Kota Jakarta malam ini, Sabtu (21/6) akan terasa berbeda. Pasalnya Tugu Selamat Datang dan Air Mancur Bundaran Hotel Indonesia (HI) bakal mandi cahaya lampu Philips LED. Dipastikan, pencahayaan di salah satu ikon Ibukota itu akan berbeda dari biasanya.

Selain kawasan Bundaran HI, Royal Philips bekerjasama dengan pemerintah Kota Jakarta juga menyinari enam ikon lain di Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Di antaranya Gedung Balai Kota, Taman Waduk Pluit, Taman Ayodya, Jembatan Besi Kanal Banjir Timur, Area Kanal Banjir Barat dan Jembatan Cinta di Pulau Tidung.

"Satu kehornatan bagi kami untuk dapat berkontribusi dalam perayaan ulang tahun Ibukota tercinta dan menghadirkan solusi pencahayaan inovatif kami pada monumen ikonis di ibukota Jakarta," kata Chandra Vaidyanathan, senior vice presdident and country manager philips lighting Indonesia di Hotel Borobudur, Sabtu (21/6).

Head of Marketing Philips Indonesia, Ryan Tirta Yudhistira menjelaskan pencahayaan berkonstribusi 30 persen dari konsumsi listrik.

Di tengah kenaikan tarif dasar listrik (TDL), solusi pencahayaan LED menjanjikan penurunan biaya listrik yang signifikan setiap bulannya. LED juga memungkinkan menghemat energi hingga 80 persen dan masa pakai sampai 100 ribu jam.

Nah, pencahayaan inovatif inilah yang kembali akan dibuktikan philips di sejumlah ikon Ibukota Jakarta, salah satunya Bundaran HI. "Penyinaran kembali Tugu Selamat Datang dan ikonis menekankan kembali dampak positif pencahayaan inovatif kamai dalam membuat kota Jakarta lebih nyaman huni dan menambah kebanggaan warga Jakarta," ujarnya.

Philips lewat program Kota Terang LED-nya yang telah diluncurkan di Jakarta pada 2012 lalu telah diselenggarakan di Surabaya, Palembang, Bali, Yogyakarta, Bandung, Medan dan sejumlah kota lain. Nah, tahun ini Jakarta kembali menjadi salah satu bagian program ini.(Fat/jpnn)

JAKARTA - Perayaan hari ulang tahun Kota Jakarta malam ini, Sabtu (21/6) akan terasa berbeda. Pasalnya Tugu Selamat Datang dan Air Mancur Bundaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News