Malam Ini KPU DKI Undi Nomor Urut Kandidat, Semua Paslon Bakal Hadir

Malam Ini KPU DKI Undi Nomor Urut Kandidat, Semua Paslon Bakal Hadir
Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/jpnn.com

jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI di kantor mereka, Senin (23/9) ini bakal melaksanakan pengundian nomor urut bagi tiga kandidat yang berkontestasi di Pilkada Jakarta.

"Hari ini kami akan mengadakan pengundian nomor urut pukul 7 malam di Kantor KPU Jakarta," kata Komisioner KPU Jakarta Astri Megatari kepada wartawan, Minggu (22/9) kemarin.

Astri mengatakan tiga paslon dipastikan bakal datang ke KPUD DKI Jakarta untuk pengambilan nomor urut secara undian.

"Jadi, skemanya sama seperti pada saat kemarin pengundian nomor urut pada pilpres," ucap Astri.

Diketahui, tiga kandidat berkontestasi pada Pilkada Jakarta, yakni Ridwan Kamil-Suswono atau RIDO, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

RIDO didukung oleh KIM Plus yang terdiri dari 15 partai, yakni PKS, Gerindra, Golkar, NasDem, PSI, PKB, Demokrat, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, PKN, Prima, dan Garuda.

Sementara itu, Pramono-Rano didukung tiga partai, yakni PDI Perjuangan, Hanura, dan Ummat sedangkan Dharma-Kun berasal dari independen.

Sebelumnya, KPU Jakarta telah menetapkan tiga paslon sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024 setelah melaksanakan rapat tertutup.

KPU DKI Jakarta bakal mengundi nomor urut paslon di Pilkada Jakarta, di kantor mereka Senin (23/9). Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News